Surga Cantik dari Timur, Labuan Bajo , Flores, Indonesia



Anggapan mengenai wilayah Indonesia bagian timur yang gersang dan membosankan ternyata salah besar. Siapa sangka di sana tersimpan surga dengan keindahan alam dan keramahan penduduknya.

Ketika akan menginjakkan kaki di tanah Flores, di kepala saya berkecamuk berbagai kesan yang pernah saya ketahui tentang orang-orang di wilayah timur Indonesia itu. Salah satunya perkara sosial masyarakat setempat terhadap keberadaan orang asing atau orang di luar rasnya. Berbagai cerita saya dengar tentang bagaimana masyarakat di situ, mulai dari respons cuek terhadap pendatang, sampai hal-hal kriminalitas seperti mabuk-mabukkan disertai penodongan. Namun, sebelum sempat menitikkan keringat di pulau Flores, semuanya seakan sirna. Tak satupun pandangan negatif itu muncul dari mereka #GondrongGembel

Labuan Bajo
Labuan Bajo merupakan kota kecil yang berada di flores wilayah Nusa Tenggara Timur Indonesia, tetapi walaupun merupakan kota kecil, Labuan Bajo merupakan pusat pariwisata teramai di Flores. Sebab selain menjadi salah satu destinasi wisata Indonesia, Labuan Bajo menjadi titik singgah bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi salah satu destinasi favorit lainnya yang semakin terkenal di dunia yakni Pulau Komodo.
Labuan Bajo wajib menjadi tujuan favorit, sebab memiliki keindahan alam yang menakjubkan di pandang mata dan dengan berbagai objek wisata yang akan membuat liburan menjadi tidak terlupakan.
Nah, bagi anda yang mau berlibur kesana, berikut objek wisata yang sayang untuk di lewatkan.

Pulau Padar, Manggarai Barat
Dikelilingi oleh pulau Adonara dan Solor. Maka pantai di sekitar Larantuka tersebut tampak stabil seakan tidak terjadi pasang naik dan surut. Dari puncak Pulau Pandar yang luas, kita akan seperti melihat surga kecil di bumi yang sangat indah sekali. Keindahan itu pula yang memikat sejauh mata memandang. Indahnya…

Pulau Rinca dan Komodo

Tidak butuh waktu lama, hanya sekitar satu setengah jam kita sudah kembali di titik awal perjalan tadi. Di sepanjang perjalanan akan menjumpai beberapa rusa dan jejak Kerbau dan babi. Semua binatang di pulau Rinca ini dibiarkan hidup liar. Keadaan di dalam Taman Nasional ini sengaja dibiarkan liar dan alami. Dan semua binatang liar di pulau ini juga di lindungi, sehingga perburuan terhadap binatang liar disini juga tidak diperbolehkan.

Manta Point
Tempat wisata di Labuan Bajo selanjutnya adalah Manta Point. Tempat Wisata ini menyajikan pengalaman luar biasa di tengah laut. Kamu bisa merasakan sensasi berenang atau snorkling yang berbeda. Pasalanya, di Manta Point kamu akan diajak untuk berenang dan snorkling bersama dengan manta ray. Manta ray adalah hewan laut yang mirip dengan pari namun memiliki ukuran yang jauh lebih besar dan memiliki ekor yang panjang namun tidak beracun. Jika kamu beruntung, kamu bisa menyentuh hewan cerdas tersebut. Pengalaman seru berenang dan snorkling bersama manta ray menjadi daya tarik yang kuat bagi para wisatawan.

Pulau Kalong

Jika berkunjung ke Pulau Komodo rasanya tidak lengkap bila tidak menilik ke beberapa pulau yang ada di sekitarnya. Selain maskot Komodo yang sudah terkenal di penjuru dunia ini, masih ada satu lagi hewan yang menjadi ciri khas sebuah pulau, yaitu kelelawar. Hewan tersebut dapat Anda jumpai di Pulau Kalong yang eksotis. Jelajah Pulau Kalong memberikan Anda sensasi alam yang sangat luar biasa. Walaupun hanya menikmati pesona alam pulau tersebut dari atas kapal, akan tetapi daya tarik yang dimiliki pulau ini membuat wisatawan selalu ingin berkunjung.

Sekian dan terimakasih
Salam Pariwisata Indonesia^^


*******************
Let’s explore this country !!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *