Jalan – Jalan ke Seoul, Korea Selatan #2

Hai….
Lanjutin artikel sebelumnya yuk, hehe

Beberapa rekomendasi saat liburan kesana
1. Nami Island

Salah satu tujuan wisata yang wajib untuk dikunjungi. Nami Island, atau Pulau Nami ini tentu sudah sangat akrab di telinga, terutama bagi pencinta drama Korea. Nami, pulau dengan pohon-pohonnya yang khas memang terlihat sangat indah dan romantis pada musim salju.
Perjalanan dari Seoul menuju ke Nami memakan waktu sekitar 1,5 jam. Bus Naminara Republic, dimana memang yang disediakan hanya satu bus setiap harinya. Disini kita harus menuju loket untuk mengabil ‘visa’ alias tiket untuk masuk ke Naminara Republic. Ya, memang lucu juga Nami ini dianggap sebagai sebuah negara sendiri, negeri khayalan.

2. Jeju Island
Jeju adalah pulau terbesar di Korea Selatan, yang terletak di sebelah Selatan semenanjung Korea.
Pulau jeju ini sangat banyak sekali peminat pengunjungnya, dengan banyaknya objek wisata yang menarik dan indah sehingga cocok untuk berfoto-foto.

Dan perlu anda ketahui, tempat ini pernah menjadi lokasi syuting “Boy Before Flowers” bagi para pecinta DraKor (Drama Korea) pasti tau tentang film ini. Hehee …

3. Gyeongbokgung
Tempat ini adalah main palace atau istana utama dari Joseon Dynasty yang dibangun pada tahun 1395. Gyeongbokgung mempunyai berjuta sejarah, tapi untuk wisatawan, selain mengetahui sejarahnya kita diajak untuk menikmati keindahan budaya Korea Selatan sendiri.
Tempat ini keren banget. Lekukan-lekukan khas bangunan budaya Korea nya yang sangat mendominasi.

4. Hanok Village

Selain istana kerajaan, hal lain yang mencolok dan khas dari kebudayaan Korea adalah
desa penduduk dengan rumah tradisonal Korea. Di desa-desa ini anda tidak hanya bisa merasakan atmosfer yang khas.
Tetapi juga melihat dan merasakan langsung kebudayaan mereka.
Bahkan anda juga bisa menginap disana loh …

5. Namsan Seoul Tower



Namsan Seoul Tower adalah menara komunikasi dan observasi yang terletak di gunung Namsan dan merupakan landmark tertinggi di kota Seoul.
Dan disini juga kalian jangan sampai kelewatan untuk mengabadikan simbol cinta di menara ini, karena kegiatan ini merupakan daya tarik para pengunjung saat datang ke tempat ini. Seperti ini caranya, pasang gembok cinta di pagar tower lalu buang kuncinya ke bawah dengan harapan agar cinta mereka abadi.
(Untuk jomblo cari dulu pasangan biar kaya orang”)… ^^

6. National Folk Museum of Korea (Museum Nasional Rakyat Korea)


Museum ini adalah museum yang terbesar di Korea Selatan, merupakan tempat koleksi benda-benda dan artefak yang digunakan masyarakat Korea Selatan dari masa lampau hingga saat sekarang ini.
Arsitektur bangunan museum ini mengikuti gaya bangunan-bangunan kuil Buddha terkenal di Korea.

Ada 3 ruangan pameran dalam museum ini, yakni ruangan yang menggambarkan “Sejarah Orang Korea” dari masa prasejarah hingga Dinasti Joseon pada tahun 1910, ruangan “Gaya Hidup Orang Korea”, dan ruangan “Siklus Hidup Orang Korea dari Lahir sampai Mati”.

7. Mt. Sorak

Sebuah pemandangan yang indah diatas puncak. Puncak Mt. Sorak ini adalah bebatuan. Wajib hati-hati, karena kanan dan kiri ketika sampai puncak tidak ada pengaman jadi menggunakan sepatu yang nyaman dan aman adalah hal yang paling penting.
Tapi, untuk mencapai puncak Mt. Sorak disediakan juga cabble car yang akan membawa saya ke puncak. Jadi gaperlu cape-cape nanjak tenang aja ….

8. Shinheungsa

Masih di area Mt. Sorak terdapat Shinheungsa Temple. Disini terdapat patung Budha terbesar di Korea Selatan. Tujuan dibangunnya patung Budha ini adalah agar masyarakat Korea Selatan dapat hidup rukun satu dengan yang lainnya. Bukan hanya antara warga Korea Selatan saja, tapi semoga hubungan antara Korea Selatan dan Korea Utara pun damai selalu.

9. Nanta Show
Oh ya…
Kalau berkunjung ke Korea Selatan, khususnya ke Pulau Jeju, jangan lupa saksikan Nanta Show. Ini adalah pertunjukan seni tradisional sekaligus komedi, mulai dari musik sampai sulap. Wisatawan dijamin terpingkal-pingkal!
Dalam Nanta Show, Samulnori dikemas secara unik. Pemainnya ada 5 orang, dibuat seperti pertunjukan komedi. Berlatar dapur besar, kelima pemain ceritanya sibuk menyiapkan makanan untuk acara pernikahan. Ada beragam alat seperti panci, wajan, piring, dan pisau.
Tak perlu kuatir kalau tidak fasih berbahasa Korea. Mereka sangat sedikit menggunakan bahasa verbal, sehingga Nanta Show bisa dinikmati turis dari berbagai negara. Selama 2 jam pertunjukan, dijamin, Kalian tak akan berhenti tertawa.

10. Myeongdong

Inilah tempat wisata belanja di Korea Selatan. Myeongdong adalah surga belanja di Korea Selatan. Berbagai mode pakaian terbaru di Korea Selatan dapat Anda temukan di tempat ini. Jika Anda ingin mengetahu tren pakaian di sana, kunjungilah Myeongdong.

Selain pakaian, di tempat ini juga banyak dijual berbagai produk kosmetik mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Tak kalah seru, Anda dapat menemukan berbagai santapan kuliner yang menarik di Myeongdong ini, mulai dari jajanan pinggir jalan hingga tempat makan. Dan ini merupakan tempat yang wajib dikunjungi sebelum pulang kerumah masing-masing.

Sekian
Salam Pariwisata Indonesia^^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *